Serunya Bakar Sate Sendirian, Di Hari Kedua Idul Adha

Hari pertama Idul Adha sebenarnya moment yang pas buat bakar sate, tapi sayang pada hari itu juga ibu masak Gulai Sapi. Berhubung masakan masih banyak otomatis acara bakar sate pun saya tunda. Padahal udah ngebet banget pengen makan sate, walaupun sebenernya hari-hari biasa bisa beli di tukang sate, tapi bakar sate di moment Idul Adha itu memiliki rasa tersendiri buat saya, hehe

Setelah satu hari berselang akhirnya, saya kesampaian juga buat bakar sate. Tepatnya siang hari sekitar jam setengan tiga’an sepulang dari kantor.  Abis ganti baju langsung deh saya menuju ke dapur, pada saat itu ortu saya lagi ke rumah saudara.
Sate Sapi & Kambing saya buntel di daun pepaya
Pertama, saya megambil daging sapi & kambing yang berada di kulkas. Kemudian saya potong-potong kotak-kotak terus saya tusuk deh ke sujen satu persatu setelah selesai dan sudah dapat banyak tusuk sate. Langsung saya mengambil daun pepaya buat buntel sate, katanya ortu sih biar dagingnya bisa empuk, lalu saya diemin beberapa menit. Sembari nunggu satenya empuk saya menyiapkan bumbu kecap + brambang.
Proses pembakaran sate Non kolestrol
Setelah selesai semua, saya lanjut menyiapkan tempat bakaran sate + menyalakan kompornya. Kemudian, langsung bakar deh tuh sate sampai matang. Dan selama proses pembakaran saya melihat lemak-lemak dagingnya pada netes ke wadah  bawah pembakaran sate Non Kolestrol. Tak lama kemudian sate Sapi + Kambing akhirnya matang juga.. horee..
Sate siap di makan
Ambil piring, nasi, bumbu kecap, dan krupuk udang, langsung deh makan. haha entah berapa tusuk sate yang saya sudah habiskan pada waktu itu, sangking menikmatinya & ternyata bikin sate sendirian itu seru :) Itu lah sedikit cerita saya, meskipun agak telat ngepostnya, wahaha
Selamat Hari Raya Idul Adha 1434 H

7 Komentar untuk "Serunya Bakar Sate Sendirian, Di Hari Kedua Idul Adha"

  1. buset jadi ngiler.. bisa dikirim ke kendari gak gan , satenya?
    hahaha..
    salam kenal gan.
    nice info

    BalasHapus
  2. hahaha, kenyan sendirian nih.. mas :)

    kalau berkenan, saya tunggu yah mas kunjungan balik nya :)

    BalasHapus
  3. Waha, asik kayanya bikin sate kaya gitu,
    pinter masak juga ternyata :)

    BalasHapus
  4. hwahh... yummy....:D
    tapi aku udah hampir tiga bulan ini berhenti makan daging, pengen jadi vegetarian ceritanyaa, hehehe...

    BalasHapus
  5. Aku hadir untuk membalas undangan yg mas berikan.. jangan lupa pas mampir balik follow sob.. hehehe

    BalasHapus
  6. wahaha... daging di rumah sdh habis semua, mas...

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel